Jui Shin: Karawang - Bekasi


















Jui Shin: Karawang - Bekasi

Setiap kali mendengar Karawang - Bekasi ingatan saya selalu saja merujuk pada penggal sajak yang pernah dicipta Chairil Anwar, Sang Penyair yang mendapat julukan "Binatang Jalang", Karawang - Bekasi. Di dalam sajak itu, Karawang - Bekasi membawa beban makna Revolusioner. Semangat juang para pahlawan bangsa di sekitar tapal batas kota Jakarta seperti coba ditangkap oleh sang penyair.

Sekarang Karawang - Bekasi dalam kaitannya dengan Jui Shin. Ini pabrik semen yang berdiri di Bekasi, tetapi (sebagaimana dapat dilihat pada foto di atas, ada sesuatu yang menjadi tanda tanya) mengapa ditulis Karawang sebagai tampilan penjelas akun fb milik perusahaan.

Mungkin memang banyak yang aneh-aneh, bahkan bukankah berdirinya pabrik di sana juga merupakan sebuah keanehan lain? Dan gugusan bukit batu gamping di Karawang, bukankah masuk dalam kategori dilindungi oleh perundangan?  

Keanehan yang bisa dirasionalisasikan, apalagi di zaman yang seperti sekarang ini. Tidakkah ini berhubungan dengan aliran besar?

Lalu mari kita lihat informasi di dalam foto berikut ini,








































Nah, begitulah... kita diminta membuat pemaknaan sendiri: Karawang - Bekasi.

sumber foto: https://www.facebook.com/JuiShinIndonesia

Komentar

Postingan Populer